Thursday, 23 June 2011

Teeth Whitening at Your Home

You don't have to force yourself to have white teeth via expensive way. It is indeed challenging to have white teeth, both for the patient and for the dentist. But, little is known that this manner can be attempted at your own home. So, teeth whitening? Get your own white teeth now!

Pada suatu waktu, satu-satunya pilihan yang tersedia bagi mereka yang ingin memutihkan gigi adalah bleaching yang bisa dilakukan oleh dokter gigi. Sekarang, produk pemutih gigi terjual bebas di pasaran yang dapat digunakan untuk mendapatkan gigi putih di rumah sendiri. Meskipun demikian, baik produk profesional ataupun home produk menggunakan bahan kimia berbahaya. Beberapa produk ini bahkan dapat menimbulkan efek samping seperti gigi sensitif yang berarti menyelesaikan salah satu masalah gigi tetapi menambah satu masalah baru.


Bagaimanapun, masih ada solusi bagi mereka yang menginginkan gigi putih. Ada pbeberapa cara yang dapat digunakan untuk memutihkan gigi secara alami. Melalui langkah-langkah preventif dan perawatan rumahan yang berasal dari herba dan produk-produk yang biasa dijual di toko pangan, Anda bisa mendapatkan gigi yang lebih cemerlang tanpa efek samping terkait dengan perawatan alami. Pertimbangkanlah untuk menggunakan metode umum di bawah ini untuk membantu memutihkan gigi secara alami di rumah sendiri.

Hal pertama, yang terpenting, untuk menjaga gigi tetap sehat adalah menyikat gigi dan flossing secara teratur. Hal ini akan membantu mencegah lubang gigi dan mencegah pembentukan plak dan tartar yang memicu pewarnaan pada gigi. Gosok gigi Anda sehabis makan jika hal itu memungkinkan. Jika Anda sedang berada jauh dari rumah dan tidak mempunyai sikat gigi, maka Anda bisa berkumur-kumur setiap habis makan.
Kedua, Anda sebaliknya mengurangi penggunaan flouride yang berlebihan. Pasta gigi dan air PAM kadang mengandung flouride, tetapi kadar berlebih dapat menyebabkan pewarnaan pada gigi Anda.

Ketiga, Anda sebaiknya menghindari pemakaian tembakau, kopi dan atau teh. Ketiga hal ini adalah penyebab paling umum pewarnaan gigi. Supaya gigi Anda tetap sehat dan putih, Anda setidaknya mengurangi konsumsinya.

Beberapa bahan makanan yang diketahui dapat mengakibatkan pewarnaan gigi yang sebaiknya dihindari termasuk cola, anggur dan bahkan beberapa buah dan sayuran. Ini bukan berarti Anda harus berhenti mengonsumsi buah dan sayuran, tetapi Anda juga harus memperhatikan gigi dengan cara menyikatnya seusai makan sesuatu yang menyebabkan pewarnaan.

Di sisi lain, ada juga beberapa buah yang justru dapat memutihkan gigi. Jika Anda menggosokkan stroberi secara langsung atau menggilingnya dan menyikatkannya pada gigi, ternyata bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Pilihan hebat lainnya adalah bagian dalam kulit jeruk. Kulit bagian dalam digosokkan perlahan pada gigi atau dapat juga dibuat pasta dengan cara kulit jeruk kering dicampur dengan gilingan daun salam. Cara lainnya dapat dengan campuran jus lemon dan garam.

Cara keenam, cobalah gunakan baking soda. Banyak pasta gigi sekarang ikut memasukkan bahan baking soda sebagai komponenennya karena dipandang efektif. Anda tidak perlu membeli pasta gigi khusus yang mengandung baking soda. Cukup ambil baking soda di rumah Anda dan dicampur dengan garam dan sedikit cuka dan jadilah solusi gigi putih buatan rumahan.

Anda tidak perlu memaksakan diri mengambil cara yang mahal untuk memutihkan gigi atau menggunakan senyawa berbahaya yang memiliki efek samping. Malah sebaiknya gunakan langkah-langkah prevventif dan beberapa herba alami. Dengan cara ini, Anda dapat menikmati semua keuntungan gigi putih tanpa efek samping.


Reference: www.teeth--whitening.com
Credit picture: www.worldental.org

3 comments:

  1. Salam sobat...
    Notifikasi itu menunjukkan kalo penulisan tidak ditutup dengan tanda petik. Mungkin akibat sobat hanya memasukkan perintah:
    style='height:250px; overflow:auto
    seharusnya
    style='height:250px; overflow:auto'

    Oya, pada template ini bisa sobat lakukan penambahannya pada kode:
    <div class='post-outer'>
    atau
    <div class='post hentry'>

    Awas jangan lupa tanda petiknya! Jadi harus spt ini:
    <div class='post-outer' style='height:250px; overflow:auto'>

    Selamat mencoba lagi, hehehe...

    ReplyDelete
  2. Komennya Kang Enes itu sebenarnya untuk membantu saya membuat scroll postingan karena hampir sebagian besar postingan saya panjangnya ngalahin ingus adek saya, jadinya lebih enak kalau bisa di scroll. Tetapi tidak jadi saya terapkan karena ternyata penampakannya muncul di halaman depan juga. Hiks...padahal sudah ada readmore. Halaman depan juga jadinya kebanyakan scroll, lihatlah di sidebar kanan, archive dan menu pilihan sudah di scroll. Masak postingan di home juga ikutan discroll? jadi sepertinya untuk sementara waktu, saya belum memakai scroll di halaman postingan. Jika nanti saya sudah menemukan cara untuk memunculkan scroll hanya di halaman tertentu saja, mungkin saya akan memakainya ^_^.

    Buat Aa, terima kasih ya.

    ReplyDelete

Hi, everyone! Please feel FREE to express yourself here!